Love Isn't Just A Story part 2 (sing and dance competition)

!

"baiklah! jika kau tak ingin memberitahuku! sekarang ayo percepat makanmu. Nanti kau bisa terlambat" ucap oppa mengingatkanku

........................

"Tae hee" sapaku sambil merangkulnya. Senyum menghiasi wajahku sepanjang hari.
"ya.. tumben sekali kau begitu senang melihatku! Apa yang terjadi dengan chinguku ini?" Tae hee memperhatikanku heran.

"Tae hee... kemarin....." aku menceritakan apa yang terjadi kemarin.
"mwo? Soo hyun? mengantarmu pulang?" tanya Tae hee kaget. Aku hanya mengangguk dan masih memasang senyum indah diwajahku. Aku menoleh ke meja Soo hyun dan baru menyadari ia belum datang.

"Tae hee.... Soo hyun belum datang!" ucapku kini senyumku menghilang seketika.
"mungkin sebentar lagi" ucapnya datar sambil terus fokus menyalin prku. Benar saja, namja itu berjalan melewati pintu dengan gayanya yang cool dan saat namja itu berjalan disampingku aku berbisik "gomawo" bisikan yang sangat pelan tapi kuharap ia mendengarnya. Aku membalikkan badanku mengharap responnya, ia hanya mengangkat tangannya tanpa berhenti, menoleh atau sekedar berkata cheonmaneyo padaku. Tapi tak apa itu tetap membuatku senang setidaknya aku tahu dia mendengar ucapan terima kasihku.

............


"Ji eun.. kudengar akan ada sing and dance competition. Kau ikut kan?"tanya Tae hee.
"benarkah? aku mau. Ayo kita mendaftar dalam 1 grup" ucapku penuh semangat.
"tentu saja tak bisa. Itu adalah couple dance. Ya harus namja dan yeoja" terangnya
"ah.. aku takkan ikut kalu begitu"  kini semangatku hilang tak bersisa.
"aniyo! kau harus ikut! ajak saja Soo hyun! aku akan mengikutinya bersama Jae joong" ucapnya dengan senyum mengembang.

"Soo hyun? aku tak pernah melihatnya menyanyi bahkan menari. Ia tak mungkin ikut kompetisi seperti ini"  ucapku lesu

"daftarlah ke bagian yang belum ada pasangan, nanti akan diundi" Ucap Tae hee memberi solusi dan akupun mengiyakan.

.............

"oppa..... tadi aku mendaftar sing and dance competition" ucapku tanpa ekspresi.
"benarkah? dance couple kan? siapa pasanganmu?" tanya Donghae oppa penasaran
"belum ada. Besok akan diundi" kini aku mengeluarkan ekspresi pasrah. Donghae oppa terkekeh.
"Ya... oppa! kenapa kau tertawa hah? ada yang lucu?" tanyaku kesal.
"kau ini? benarkah tak ada yang mengajakmu? tapi siapapun pasanganmu pasti kau bisa menari dengan baik" Ucapnya sambil mengusap kepalaku.

.....

Aku masuk keruang pengundian, ketika itu ruang pengundian sudah cukup penuh, aku langsung menduduki kursi kosong dideretan paling depan. Cukup lama aku menunggu Bu Min ah yang tak kunjung datang, aku mengedarkan pandanganku kesekitar dan mataku terbelalak melihat Soo hyun ada di ruangan itu. Namja itu sedang membaca buku dengan earphone yang terpasang ditelinganya. Aku langsung memejamkan mataku dan berharap agar aku dan Soo hyun bisa berpasangan. Aku cukup percaya aku bisa berpasangan dengannya karena hanya akan ada 7 pasang yang terpilih hari ini dan aku percaya pada takdir, biasanya orang-orang sepertiku ini selalu mendapat hal manis pada akhirnya. Bu Min ah datang, ia memberi salam dan memulai pengundian

"ada 2 kotak didepan 1 untuk namja dan yang lainnya untuk yeoja, didalam kotak ini ada kertas yang memiliki angka berbeda disetiap kertasnya dari 1-7, dari situlah pasangan ditentukan. Bagi yeoja yang mendapat kertas bertuliskan angka 1 akan berpasangan dengan namja yang mendapat kertas bertuliskan angka 1 dan seperti itu seterusnya. Algessoyo?" terang bu Min ah panjang lebar. Sekarang bu Min ah meminta kita maju kedepan untuk mengambil kertas undian satu persatu. Akupun maju dan mengambil kertas undianku, aku kembali duduk dan membuka kertas undianku perlahan dan ternyata "enam " bisikku refleks menoleh kearah Soo hyun. Sepertinya ia hanya melihat kertas undiannya sebentar lalu kembali tenggelam dengan buku yang ia baca lengkap dengan earphone yang masih setia menggantung ditelinganya.

"baiklah... siapa yang mendapat kertas angka 1?" tanya bu Min ah sambil mengedarkan pandangannya. Yeoja disampingku mengangkat tangannya dan seorang namja dibarisan belakangpun ada yang mengangkat tangannya. Terpilihlah pasangan pertama.

..............

kini diruangan itu hanya ada 7 orang. 3 namja, 3 yeoja dan bu Min ah. Termasuk aku dan Soo hyun
"nomor 5?" tanyanya. Aish...untung saja bukan namja itu.  Kini keyakinanku berpasangan dengannya semakin besar.

"nomor..."
"aku!!! aku dan Soo hyun! nomor 6!" ucapku menyelak bu Min ah. Aku berdiri sambil mengangkat tinggi kertas undianku.Semua yang berada diruangan itu melihat Soo hyun. Menunggu jawabannya. Suasana hening sejenak. Aku menoleh kearah Soo hyun yang masih terdiam sepertinya ia tak mendengarku tadi. Ia masih terfokus akan buku bacaanya.

"kurasa aku" ucap seorang namja didepan Soo hyun sambil mengangkat kertas undiannya.
"argh.... kau yakin? mungkin kertasmu itu terbalik! bukan 6 yang kau dapat tapi 9" ucapku kesal.
"pabo! hanya ada sampai angka 7! dasar pabo!" ucapnya tak kalah kesal. Aish... aku malu sekali. Kenapa aku bisa sepercaya diri itu? untungnya Soo hyun tak mendengar ucapanku tadi jika ia mendengarnya aku akan jauh lebih malu dari ini. Kini pasangannya adalah aku dengan Geun Seok sedangkan Soo hyun dengan Joo hyun

........

"kau sepertinya sangat menginginkan Soo hyun menjadi pasanganmu. kenapa kau tak berpasangan dengannya sebelumnya?" tanya Geun seok.

"ah... aniyo! kukira dia tak akan ikut kompetisi ini! mian tadi aku membentakmu kasar sekali" ucapku sambil terus mengaduk-aduk orange juice didepanku.

"kau menyesal? jika ia aku bisa membantumu, aku bisa bilang ke bu Min ah kalau aku ingin bertukar pasangan." ucapnya dengan ekspresi yang tak ku mengerti.

"kau mau berpasangan dengan Joo hyun?" Tanyaku sambil terus menatapnya.
"ya Ji eun jika aku disuruh memilih antara kau dan Joo hyun, aku pasti akan tetap memilihmu!" ucapnya sambil membalas tatapanku. Aku menghela nafas, ternyata ia bermaksud mengorbankan dirinya demi aku. Jika ia berkata ia ingin berpasangan dengan Joo hyun, maka tentu saja aku akan menerimanya karena pertukaran itu bukan hanya menguntungkanku tapi menguntungkannya juga. Aku tidak ingin memaksakan egoku, lagipula apakah Soo hyun mau berpasangan dengan yeoja sepertiku?

"lebih baik memang seperti ini. Lagipula waktu kita latihan tinggal 2 minggu lagi, kita harus menyiapkan banyak hal kan?" ucapku sambil tersenyum.

............

Hari-hari berlalu, aku sering melihat Soo hyun dan Joo hyun latihan bersama. Saat aku melihat mereka rasanya aku ingin sekali menggantikan posisi Joo hyun. Karena kompetisi ini, mereka jadi sangat dekat. Ah.. jangan sampai Joo hyun menyukai namja pujaanku itu. Jika ia, sainganku bertambah 1 apalagi ia adalah yeoja yang sangat cantik. Aish... kalahlah aku!! Tapi walaupun begitu aku tetap semangat latihan dengan Geun seok, ia adalah namja yang baik dan lucu. Ia selalu membuatku tertawa dan kini aku mulai merasa nyaman dekat dengannya.

Esok adalah hari perlombaannya, dan sekarang aku masih disekolah, sedang berlatih dengan Geun seok. Kami berlatih ditaman sekolah.

"Geun seok-ah....... aku lelah!" ucapku sambil duduk di kursi taman.
"istirahatlah. Aku belikan minum dulu" ucapnya sambil melemparkan handuk kecil kearahku dan dengan sigap aku menangkapnya. Aku memejamkan mataku dan tiba-tiba aku mendengar tawa seorang yeoja. Aku mendekati asal suara itu dan ternyata itu ialah Joo hyun dan Soo hyun. Cukup lama aku memperhatikan mereka berdua sampai "DUKK" Geun seok melemparku dengan botol.

"ya pabo! apa masalahmu?" teriakku kesal.
"apa yang sedang kau lihat?"tanyanya mendekatiku tanpa dosa.
"oh.. pasangan sempurna itu. Mereka sangat serasi" ucapnya menatap kearahku.
"ah.. kau ini! ingin membuat kupingku panas hah?" ucapku sambil meninggalkannya. Iapun mengikutiku dan kami kembali berlatih.

...................

Sing and dance competition dimulai, aku dan Geun seok menempati urutan ke 5 sedangkan Soo hyun dan Joo hyun ke 6. Penampilan pertama adalah Tae hee dan Jae joong, Tae hee menyanyikan lagu every heart milik BOA sambil menari dengan Jae joong. Awalnya mereka melakukannya dengan sangat baik sampai Jae joong melakukan gerakan yang salah, mereka mulai terlihat kebingungan diatas panggung. Ah,, sayang sekali padahal lagu yang mereka pilih sudah tepat sekali.

...............

Tak lama menunggu, kini tibalah giliranku, saat ingin menaiki panggung tubuhku dingin dan gemetaran, lalu Geun seok menggenggam tanganku.

"dingin sekali" ucapnya sambil menggenggam tanganku makin erat
"aku gugup" jawabku gemetar
"tenanglah. Atur nafasmu" Ucapnya lembut.
Geun seok menyanyikan lagu Tell me goodbye dari big bang sambil menari bersamaku tak jarang aku harus melakukan solo dance yang cukup sulit, tapi semua itu dapat kuatasi dengan baik karena Donghae oppa dan Geun seok yang tak lelah melatihku 2 minggu ini. Saat kami turun panggung, banyak orang yang memuji penampilan kami. Wah... sebegitu hebatnya kah? pasti ini karena suara mengagumkan Geun seok. Sekarang giliran Soo hyun, aku segera menempati bangku yang kosong, tak sabar aku melihat penampilan namja itu. Soo hyun dan Joo hyun naik keatas panggung, Soo hyun menggenggam micnya. Aku tersenyum mengetahui ia yang akan menyanyi. Senyumku mulai memudar ketika ia menyanyikan lagu Again dari ss501 karena itu adalah lagu mellow tak mungkin jika mereka tidak melakukan tarian romantis. Sesekali mereka berpegangan tangan dan ketika Joo hyun mendekatkan tubuhnya pada Soo hyun aku kesal sekali.

"ya.. apa yang yeoja itu lakukan! akan kubunuh dia" ucapku kesal. Geun seok hanya tertawa mendengar ucapanku lalu seorang ahjussi disampingku mendekatkan wajahnya padaku.

"siapa yang ingin kau bunuh?" tanya ahjussi itu dengan tatapan tajamnya
"yeoja itu" ucapku sambil mengarahkan pandanganku pada Joo hyun.
"maksudmu yeoja cantik itu?" tanyanya masih dengan tatapan tajamnya.
"ne.. tak usah melebih-lebihkan seperti itu" ucapku sinis.
"dia anakku" ucapnya sontak membuatku kaget.
"mian ahjussi, aku tak bermaksud lancang seperti itu" ucapku sambil berdiri menundukkan kepalaku berkali-kali padanya lalu aku langsung pergi mencari tempat lain. Aku tak berani bertemu dengan ahjussi itu lagi, pasti ia sangat membenciku.

.............

Pemenang belum juga diumumkan tapi aku harus segera pulang karena aku harus les matematika.
"Geun seok begitu tau pemenangnya langsung sms aku" ucapku sambil menepuk pundaknya dan pergi menuju Donghae oppa yang telah menungguku diluar.

.............

Di tempat les aku mendapat sms dari Geun seok

kita juara 2 Ji eun.....
yg pertama adalah Joo hyun dan Soo hyun

"sudah kuduga" ucapku pelan.

gomawo Geun seok!!!!balasku singkat.

.....................

Saat aku hendak memejamkan mataku diranjang, handphoneku berbunyi tanda sms masuk.

Ji eun... kau sudah tidur belum? dancemu tadi keren sekali

Soo hyun mengirimkan pesan padaku, tak dapat kupercaya, tak sadar senyum mengembang diwajahku.
Aku segera menjawabnya.

gomawo. Selamat ya.. kau dan Joo hyun menang    (aku)

 ne.. besok kan libur apa kau mau menemaniku jalan-jalan? ada sesuatu yang ingin aku beli mungkin kau bisa membantuku (Soo hyun)

ne aku mau! sampai jumpa esok! lebih baik sekarang kau tidur
(mana mungkin aku menolaknya bukan?

selamat tidur (Soo hyun)


TBC


Comments

Popular Posts