Happy 1st Anniversary!!!!!






Holla semua!!!!!
Happy birthday to you, happy birthday, happy birthday GIGSent!!!*tiup obor, belah kepala. Uppss! Kelapa maksudnya.
Pada heran ya kenapa aku jadi gak jelas gini? Kekekkek…bagi yg kurang jelas  sini aku kasih tau alesannya, karena hari ini tepat tanggal 16 september 2012 GIGSent ultah yang pertama.



Huftt…*tarik nafas*


Gak kerasa banget sumpah….perasaan baru bikin kemarin ini blog, eh… sekarang udah satu tahun aja. Gak nyangka yang awalnya bikin tanpa modal atau jaminan kalau tulisan authornya layak untuk dibaca org banyak, sekarang blog ini masih tetep bisa bertahan. Gak sadar, sedikit demi sedikit semuanya berkembang dengan baik walau gak signifikan, yang pentingkan ada. Misalnya kaya kemampuan nulis para author, pengetahuan author buat ngotak-ngatik blog, dan gak ketinggalan, readers yang udah mulai mau komen ( walau masih bisa diitung jari ).



Semuanya gak kebayang, walau awalnya para author pasti berharap blog ini bisa sebesar san seeksis blog ff lainnya. Pertamanya kita Cuma berandai-andai, seperti bisa gak yah GIGS kaya blog itu? blog itu keren tuh, GIGS mah belum ada apa-apanya. GILA!! Blog itu banyak banget followernya. kok GIGS masih segini aja ya? Kok…itu blog banyak bgt yang komen sih? Di GIGS mah boro-boro, ada yg baca juga udh bersyukur. Yah…kurang lebih kaya gitu deh keluhan salah satu diantara kita, tapi untungnya pas yang satu lagi pesimis yang duanya lagi berusaha untuk tetep pede.



Waktu GIGS udah jalan sekitar setengah tahun, mulai deh ada sedikit kejenuhan dari masing-masing author. Kenapa? Alesan paling besarnya karena banyaknya siders. Aku pribadi (GSB) mulai males nulis ff, rasanya pengen udahan aja. Tapi yah gitu, kita terus jalan dan lama kelamaan gairah buat nulis ff bangkit lagi sampe hari ini.



Oke….terlepas dari curhatan-curhatan diatas. Aku mau bilang, karena hari ini momentnya special banget, jadi hari ini bakal ada yg special. Apa itu? tunggu aja nanti, pantengin terus GIGS. Untuk have fun dan lebih akrab, aku udah ngerangkum beberapa tanya jawab ama author-author lainnya. Check this out!



Gimana sih perasaan kalian dengan genapnya usia pertama GIGSent?  


Kim Dhira : enggak tahu.. bingung. mungkin karena aku tipe orang yang enggak gampang mengungkapkan perasaan. jadinya kalau jawab pertanyaan seperti ini pasti bingung. tapi yah... yang jelas, aku seneng. kenapanya...? ehm... aku juga gak bisa mastiin kenapa aku seneng heheh.....


Salsa : Ga kerasa. Tau-tau udah setaun aja^^. Perasaannya? Seneng lah pasti. Semoga bisa bertahan sampe taun2 berikutnya.


GSB : Perasaannya WOW!!!*teriak bareng suju oppadeul*  Kayak yang aku udh bilang diatas, kayaknya baru kemarin deh bikin blog ini.



Dari awal dibuat sampe sekarang, pasti GIGSent ada perkembangan dong… terus gimana sih tanggapan kalian tentang perkembangan GIGSent?



Kim Dhira : gigs, makin kesini banyak yang udah nyempetin diri untuk mampir dan baca, walaupun ada yang enggak ninggalin jejak, tapi setidaknya semakin lama banyak yang mengunjungi kami. dari luar negeri pun ada bahkan dari Korea sekali pun. hahahha... jujur aku sempet bingung mereka baca apa ya di gigs. tapi tu merupakan harapan dan kebanggaan yang aku rasakan.



Salsa : Perkembangan dari awal sampe sekarang. ya.. walaupun g banyak tapi aku tetep ngerasain perubahan itu. Seiring berjalannya taun pertama GIGSent, kita bertiga juga sekalian belajar ngurus blog. Yang awalnya blog kita flat (sekarang masih si sebenernya) sampe sekarang yang udah lumayan banyak perbaikan. Masih inget banget dulu tuh pas bulan pertama GIGSent terbentuk, kalo nulis postingan pasti dari kata pertama ampe end semuanya tersedia tanpa harus di klik, tanpa ada kata ‘continue reading’ kaya sekarang. itu bukan karena kitanya kelewat baek sampe-sampe g mau readersnya capek nge-klik ‘continue reading’ *lebeh* tapi karena G TAU CARANYA *mirisT_T* dan akhirnya Kim Dhira berhasil memecahkan problem satu itu. //PROK PROK PROK/. Pokoknya yang paling jarang bahkan bisa dibilang g pernah bikin kemajuan di blog itu AKU *tunjuk diri sendiri* *muka melas mode on* alasannya? Aku emang jarang banget ngotak-ngatik pengaturan blog, takut salah pencet trus kebakaran *lebeh lagi*



GSB : Perkembangannya terjadi sembari jalan, jadi kita atau lebih tepatnya aku, gak ngerasa tiba-tiba ada kemajuan walau cuma seincrit *bahasa apa ini?*. yah…kayak yg kalian tau, awalnya tuh GIGSent gak ada read more-nya. Dan kalian tau? Kita bertiga tuh bener-bener buta masalah blog, jadi kalo sekarang kalian liat banyak perubahan, itu bukan karena kita privat khusus buat ngotak-ngatik blog, tapi belajar dari alam tepatnya.




Waktu satu tahun buat ngembangin GIGSent tuh bukan waktu yang singkat, jadi apa sih arti GIGSent buat kalian?



Kim Dhira :   gigs itu seperti sahabat, entah kenapa. tapi yang jelas, semua yang aku rasakan selalu ku share di gigs. mungkin itu alasannya hehe...



Salsa : Tempat nuangin imajinasi. Tempat ngerusuh paling asik. Tempat berkeluh kesah *kadang* kl lagi kesel, bisa ngelampiasin lewat ff tanpa diketahui orang-orang dan bahkan dianggap karya seni. Jadi rasa keselpun bisa berguna kl udh ngedapetin tempat pelampiasan yang sesuai. Dan GIGSent adalah tempat yang sangat sesuai buat aku.



GSB : Wadah *baskom dong?*, maksudnya wadah yang bersedia nampung hasil imajinasi aku. Jujur yah, sebelumnya aku nganggap diri aku autis, karena suka berimajinasi gak jelas. Tapi pas, kenal yang namanya FF, akhirnya aku sadar kalau imajinasiku selama ini tuh rahmat dari allah.




Dari sekian banyak perubahan yang udah kalian lakuin blog ini, apa lagi sih yang ingin kalian rubah untuk ke depannya?  



Kim Dhira : sampai saat ini, aku belum kepikiran untuk membuat perubahan di gigs. mungkin aku akan memulai membuat perubahan dari karya-karya  ku dulu. tapi untuk keseluruhan gigs, kayaknya belum deh. di gigs itu bukan hanya ada aku, masih ada dua kepala lagi bahkan ada tambahan tiga kepala lagi, jadi mungkin kalau pun nanti ada perubahan, aku akan mendiskusikan dulu dengan mereka. kalau perubahan tampilan gigs, itu bukan bagian ku. aku cuma kebagian ngeganti background dan admin account gigs aja. untuk penampilan itu author salsa sama GSB yang punya kendali, jadi biar mereka aja yang memikirkan perubahannya hehehe *angkat tangan, enggak ikut campur*



Salsa : Kayanya untuk sekarang cukup begini dulu! Kl ditambah gadget yang macem-macem nanti kasian yang pada baca di hp. Pasti lama bgt loadingnya. Yah…. Nanti dipikirin lagi lah *masa?*



GSB : Eumm…apa yah? *padahal yg buat pertanyaannya ini aku, tapi aku sendiri juga bingung jawabnya*.  Singkatnya untuk sekarang ini gak perlu ada yg diubah, pertama aku gak kepikiran tentang hal itu, dan yang kedua, misalkan memang harus ada perubahan, aku gak tau harus ngerubah apa.




Selama jadi author di blog ini, apa sih pengalaman paling menyenangkan sekaligus mengenaskan(?) buat kalian?



Kim Dhira : em... sepertinya jawaban ku ini adalah jawaban  yang paling umum yang akan diungkapkan oleh seluruh author, tapi hal itu lah yang aku rasakan. em.. bagi ku, pengalaman yang paling menyenangkan dan mengesankan itu ketika readers merespon karya ku., enggak cuma karya ku sih, karya author Salsa dan GSB juga. Kalo mengenaskan? Ehmm...tepatnya bukan mengenaskan tapi sedikit mengecewakan, waktu karya yang udah dibuat hasilnya gak sesuai dengan apa yang diharapkan.



Salsa : Paling menyenangkan pas dpt komen pertama. Aku ampe lompat-lompatan g jelas, ngiterin rumah *serius* kl yg paling g menyenangkan itu waktu g ngedapetin kata yang tepat buat ngejelasin apa yang pengen aku kasih tau di ff. itu jengkelin banget! Asli! Di otak tuh adegannya seru banget, eh pas dijadiin kalimat-kalimat di ff jadi g kerasa+flat! Harus banyak belajar soal itu!



GSB : Menyenangkan tentunya kalau dapet komen. Kalian tau gimana perasaannya pas dapet komen, rasanya bahagia seenggaknya aku ngerasa kayak karya aku tuh masih layak untuk dibaca *meski masih banyak cacat di sana sini*. Untuk mengenaskan? Kalau buka statistic GIGS yang rendah, apalagi yah? Oh ya!*jentikin jari* aku ngerasa sangat mengenaskan kalo inget Love Need Effort, My True Love Is You, ama My Prince belum kelar.




Momentnya kan lagi tepat banget nih, kalau boleh tau apa sih harapan kalian buat blog ini?



Kim Dhira : dan untuk kesekian kalinya, aku akan menjawab dengan jawaban yang sangat umum. maklum, aku enggak bisa mengungkapkan semua yang aku fikirkan. ehm.. back to the question, harapannya simple kok. aku harap semakin banyak yang mengunjungi dan menyukai gigs, dan juga makin banyak readers yang meninggalakan jejak mereka. hehe.. standar banget kan jawaban ku?



Salsa : Semoga GIGSent Fanfiction bisa terus eksis, bisa semakin banyak viewersnya, silent readers yang cantik-cantik semoga pada tobat dan harapan terbesarnya adalah semoga kita bisa ngelewatin ulang tahun kedua ketiga keempat dan seterusnya………………..



GSB : Harapan ke depannya gak muluk-muluk, yah…semoga GIGSent makin rame *pasar emangnya?*, dan tetep eksis serta bertahan sampe seterusnya.




Euhmm…ngomong-ngomong apa aja sih rencana dari kalian sendiri buat GIGS ke depannya?



Kim Dhira : rencana? apa yah...? bingung-__-" tapi yang pasti aku ingin membuat karya yang lebih bisa menguras *aku bingung kata apa yang cocok untuk mengganti kata  'menguras'_--_* perasaan readers.



Salsa : Rencana aku : bikin ff yang bener2 punya konflik, bisa buat readers penasaran, bisa ditunggu-tunggu. *amin* sejauh ini tipe ff aku dari LIJAS(my 1st ff) ampe WTL rasanya gitu-gitu doang. Konfliknya begitu doang. Ya…. Semoga bisa lebih baik kedepannya.



GSB : Rencana dari diri sendiri? pastinya bikin karya yang jauh lebih baik, lebih jelas, lebih menantang, tentunya yang pantas buat dibaca. Dan terakhir, semoga aku semakin rajin publish. ini emg kayaknya gak mungkin tapi untuk pemacu motivasi gak masalah kan?.




Oke…terakhir. Ada pesan yang mau disampaikan buat readers tercinta?



Kim Dhira : kayaknya kalau readers udah baca dari awal, pasti readers udah tahu pesan ku apa. tapi aku  akan kembali menuliskannya, jadi... aku berharap readers yang berkunjung ke gigs semakin banyak yang meninggalkan jejaknya. kalau readers enggak sempat comment, setidaknya give us reaction. aku dan dua author yang lain membutuhkan kalian. oh ya, kayaknya hanya itu pesan ku. semoga  readers enggak ada yang merasa terbebani yah dengan pesan ku, kalau pun iya, anggap aja pesan ku itu hanya angin lalu. hehe.... jeongmal gamsahamnida for readers :)



Salsa : Makasih buat readers. Baik yang aktif di komen maupun silent readers. Aku g minta supaya readers wajib kudu mesti komen disetiap ff yang dibaca di GIGSent, tapi ya… sekali-kali boleh dong….. supaya authornya pada kenal. Lagian komen itu juga bisa buat authornya semangat^_^  


 
GSB : Kalau gak ada readers yang unyu, pasti GIGSent gak bakal kayak gini *emng GIGSent kayak gimana?* , jadi aku mau ngucapin terimakasih. Segenap author disini emg gak gila ama komen kok, cma ayolah sekali-kali komen. Biar gimanapun author tuh kan mau tau juga pendapat kalian tentang ff yang kita buat. Tapi balik lagi sih ke diri kalian masing-masing, kalau emg gak mau komen, ya gak komen juga gak apa-apa.



Gimana? Woke kan? Rada ayan sih, Cuma demi membangun hubungan silaturahmi antar author dan readers kayaknya gak ada yang salah deh…

Oh ya, buat kejutan special yang tadi udh aku omongin, kalian tinggal tunggu aja. Baiklah sepertinya cukup sampe disini, kalo lama-lama nih postingan bakal makin gaje. Tapi sebelum berakhir, sekali lagi aku beserta author Kim Dhira dan Salsa mengucapkan





Happy 1st Anniversary GIGSent!!!!



Comments

  1. happy anniversary buat GIGSent ya......
    moga makin jaya......
    sbgai reader seneng bs mampir ke blog ini, walau hanya ff yg q suka aja yg q bc....hehehehe....q jg salut sama para authornya yg sll eksis.....good job....^^
    sekali lg HAPPY ANNIVERSARY.......SUKSES....^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. gomawo atas doanya Geil-ssi :)
      semoga kamu terpuaskan dengan karya yang kami buat.
      gamsahamnida *bow down*

      Delete

Post a Comment

Popular Posts