Love U Just Like This



Main cast = you and your bias
Length = ficlet
Author = Salsa



Saat semuanya sudah terlalu berlebihan

Saat kau menjadikannya 2/3 dari udara yang kau hirup

Sadarlah!

Berhentilah sebelum jauh

Dan coba temukan seseorang yang benar



**********


Aku mengerjap. Seseorang yang tak mungkin kulihat semudah ini tiba-tiba saja sudah berdiri di hadapanku. Menatapku. Hanya aku. Aku balik menatapnya –tentu saja-. Ini kesempatan paling langka dalam hidup. Bertatap-tatapan langsung dengan manusia yang namanya memenuhi setiap lembar kertas dalam bukuku, yang suaranya memenuhi hampir 2/3 isi ponselku. Aku masih terdiam, dan sejujurnya masih ingin diam. Takut jika aku bergerak sedikit saja, ia akan menghilang. Ini terlalu nyata sampai rasanya aku ingin menangis.


“kau mau jalan-jalan disana?” jarinya menunjuk tepian pantai. Tapi tak sesenti pun aku menoleh, apalagi mengangguk. Kaku. Beku. Tubuhku ketakutan untuk bergerak. Hingga akhirnya ia mengenggam tanganku, dengan cara terlembut yang bisa dilakukan seorang manusia. Ia membawaku melangkah disampingnya sambil terus bicara dan bercerita. Lama-lama aku tenggelam, dalam alam bawah sadar yang semakin jauh. Aku –yang dari tadi ketakutan untuk bergerak- kini sudah bisa tertawa bersamanya, membalas senyumnya, masuk dalam ceritanya dan saling bergenggaman tangan.


Tanpa alas kaki kami berjalan di bibir pantai, berhitung mundur saat matahari tenggelam. Disini hanya ada kami berdua. Ya.. berdua saja. Di pulau asing tanpa penghuni. Kami melakukan semuanya sendiri, menangkap ikan, mencari kayu bakar, membuat api. Jika dunia benar-benar seperti ini, kurasa aku bisa hidup dengan benar, asalkan dengan dia.


Semua kebahagiaan ini membuatku seperti tak menapak tanah. Sudah lupa kalau dunia yang kutinggali seharusnya tidak sesempurna ini. Aku memeluk lengannya, menatap lembut pada bintang-bintang yang bercahaya lebih indah dari biasa.


“aku menyayangimu” ia berucap. Menggengam hangat tangan ini dan memaksaku menatapnya. Ayolah…. Aku belum siap. Dia mau membawaku terbang lagi? atau apa?


“walaupun selama ini kau selalu berpikir aku tidak tahu keberadaanmu, aku tahu. Aku tahu berapa banyak malam yang kau habiskan hanya untuk melakukan hal-hal yang berhubungan denganku. Aku tahu semua argumen yang kau buat dengan orang tuamu agar bisa melihatku. Aku tahu, dan aku berterima kasih untuk itu. Untuk semua waktu, tenaga dan uang yang kau habiskan hanya untukku, dan itu gila. Aku tahu berapa banyak teman yang kau miliki sekarang, dan aku senang kau mendapatkan teman baru dari berbagai belahan dunia karenaku. Aku menyayangimu, sungguh. Semua hal yang ingin kau lakukan bersamaku, aku juga mau melakukannya denganmu. Kuharap aku bisa menggantikan semua jam yang kau habiskan hanya untuk mendapat lambaian tangan selama dua detik dariku. Sebanyak-banyaknya rasa sayangku padamu, tetap ada satu hal yang harus kuberitahu. Bahwa aku sedang jatuh cinta. Aku sedang jatuh cinta dan gadis ini bukanlah kau. Aku menyanyangimu, dan akan selalu begitu. Aku tidak akan bisa jadi seperti ini jika tanpamu. Tapi gadis ini, dia berhasil membuat jantungku berdegup. Kau juga melakukannya, tapi ini berbeda” air mata sudah berkumpul di pelupuk mataku. Kehilangan kata. Lagi-lagi aku tak bisa bergerak dan hanya bisa menatapnya. Ini? apa ini sudah saatnya aku bangun?


“aku tahu ini pasti melukai hatimu, dan aku bisa melihat air mata di pelupuk matamu itu. Tapi kuharap kau bisa tetap tersenyum untukku. Karena kebahagiaanku adalah kebahagiaanmu kan?” aku mengangguk, memaksakan senyum diantara air mata yang tiba-tiba saja sudah berjatuhan membasahi pipi. Walau sakit, walau sebenarnya tak ingin.


“gadis ini adalah satu-satunya perempuan yang membuatku begini. Dan suatu hari, akan ada seseorang yang membuatmu merasakan apa yang kurasa. Dia akan membuat jantungmu berdegup dan pipimu memerah seperti apa yang dilakukan gadis ini padaku. Akan ada perasaan berbeda yang membuat perutmu seperti penuh oleh kepakan sayap kupu-kupu. Kau tidak mendapat perasaan seperti itu dariku kan? Maaf atas semua ucapan sayang yang kukatakan. Maaf sudah melambungkan semua harapanmu. Tapi aku memang menyanyangimu. Aku yakin pria yang akan bersamamu nanti akan membuat hidupmu lebih indah dari semua hal manis yang pernah kulakukan. Kumohon temukanlah dia. Aku akan terus menyanyangimu, dan aku yakin kau pun begitu. Kuharap kau bisa menemukan pria yang bisa menghabiskan waktu bersamamu selamanya. Karena aku sudah menemukan gadis yang akan menempati posisi itu. Tapi ingatlah, kau… gadis tercantik di duniaku, kau lebih dari sekedar penggemar, aku tak pernah mengganggapmu sebagai penggemar, kau adalah…….”


“cahaya mentariku”


Mataku mengerjap. Cahaya matahari yang menyilaukan menusuk retinaku, menyapaku yang baru tersadar. Aku bisa merasakan betapa berairnya mataku saat ia terbuka. Dan betapa basahnya pipiku sekarang. Padahal aku baru bangun, tapi kenapa rasanya selelah ini? tubuh, pikiran dan perasaanku terasa lelah. Aku terdiam selama beberapa saat dan memutar ulang bunga tidurku malam ini. Mataku mengedar ke seluruh penjuru kamar, melihat semua poster, tumpukan album dan gambar-gambar juga tulisan konyol yang kubuat. Aku bahkan tak pernah membayangkan hal-hal seperti itu dengannya, tapi kenapa saat kalimat itu mengalir tanpa jeda di telingaku, tetap saja terasa sakit. Aku belum sebodoh itu. Aku masih tahu batasan dan sudah terlebih dulu mencegah diriku sendiri sebelum gila atau melewati batas wajar. Tapi….


Mimpi ini. Aku tak tahu ini masuk ke dalam kategori mimpi indah atau malah mimpi buruk. Mungkin ini seperti peringatan. Agar aku tak melangkah lebih jauh. Dan aku berjanji tak akan lebih jauh.


Ya.. aku mencintaimu, dan akan selalu begitu. Tapi….. hanya akan sebatas ini.


In my eyes you’re my everything
In your eyes, I’m just another fan in the crowd




END




Anyyeong

Well…. Cuma mau ngasih info kalo kata2 biasnya itu udah sering banget aku denger (banyak kok yang bikin sad imagine kaya gitu! Nanti kalo ketemu, aku cantumin link-nya disini^.^). Jadi ga bisa bilang kalau semua kalimat luar biasa itu original punya aku, paling aku tambah-tambahin beberapa supaya lebih seru. Buat yang udah baca, makasih ya^^

Comments

Popular Posts