Movie Review 1st Paper





Hai.. hai.. guyssss...
Gimana kabarnya? Oh iya, sebelumnya aku mau ucapin Selamat Tahun Baru 2015!!! Semoga ditahun yang baru ini, kita bisa jadi lebih baik lagi dari aspek apa pun ya.....

Oke, back to the topic!
Seperti yang tertulis di judul. Di sini aku mau ngereview beberapa film yang aku tonton disepanjang tahun 2014. Aku enggak ngereview banyak, cuma beberapa aja yang dari hati ingin direview. Terlebih yang buat aku bereaksi seketika dan bertanya-tanya sampe saat ini.
Dan..... daripada berlama-lama, aku mulai aja ya reviewnya.....











Film yang pertama adalah..... UPSIDE DOWN! Yap.. film yang berceritakan tentang romansa sepasang kekasih, yang harus terhalang oleh gaya gravitasi bumi yang berbeda. Sumpah ya.. ini adalah film percintaan yang buat aku enggak ngerasa jadi makhluk planet lain. Ya... maklumlah, dari semua jenis film yang ada di muka bumi ini, aku enggak terlalu suka sama hal yang berbau percintaan ‘doang’. Tapi untuk yang satu ini, aku bisa menerimanya dengan sangat baik.


Di sini, aku enggak akan komentarin jalan ceritanya, penghayatan pemainnya, secantik dan setampan apa pemainnya. Kenapa? Karena semua hal itu sudah pas dan memuaskan kalau kalian tonton filmnya. Tapi di sini, aku cuma mau mengatakan satu pertanyaan yang juga telah aku lontarkan sesaat setelah aku selesai menonton habis sampai ke credit name.


“KENAPA BISA HAMIL???”


Yap.. pertanyaan itu-lah yang terlontar begitu saja saat deretan nama pemainnya muncul. Gimana enggak, seperti yang aku bilang diawal, kisah cinta yang disajikan di dalam film ini tuh memiliki halangan berupa gaya gravitasi yang berbeda. Perempuannya memiliki gaya gravitasi ke atas, dengan keadaan yang sudah sangat maju. Sedangkan sang laki-laki, gaya gravitasinya ke bawah dengan keadaan yang bagaikan habis perang dunia.


Nah.. dari penjabaran yang aku buat di atas, kalian nangkep gak apa yang aku maksud??


YA!!! Gimana cara mereka melakukan hubungan kayak gitu sampe-sampe si perempuannya hamil???? Kalau dipikir-pikir kan gak masuk akal. Yang satu gravitasinya ke atas, yang satu lagi gravitasinya ke bawah. Terus berhubungannya make gravitasi yang mana?


Emang sih, dicerita itu ada alat yang bisa mengatur gaya gravitasi seseorang. Tapi cara pakai alatnya tuh harus diselipin atau dipake bersama dengan baju yang tengah dikenakan.
Nah.. berdasarkan cerita dari orang-orang yang sudah menjadi dewasa sebelum waktunya, kalau lagi berhubungan pasti tanpa pakaian.


Terus..... mereka....??????????


Dan setelah sekian lama aku coba cari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan di atas. Akhirnya aku berkesimpulan kalau jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut hanya diketahui oleh sang penulis skenario. Kalau kalian ingin tahu pasti apa jawabannya, kalian bisa tanyakan langsung sama penulisnya.


Dan bagi kalian yang belum nonton filmnya, aku saranin kalian untuk nonton karena aku jamin kalian gak akan nyesel karena nonton filmnya......... :)





Next, kita lajut ke PARANORMAL ACTIVITY THE MARKED ONES.






Oke.. sebelumnya aku mau jujur kalau aku baru kali pertama nonton paranormal activity. Kenapa? Karena sebelumnya kalau diajakin sama adik buat nonton, pasti aku tolak dengan berbagai alasan. Males lah.. capek lah... gak seru.. kurang menantang.. dan lain sebagainya. Tapi alesan yang sebenarnya kenapa aku selalu nolak adalah....... ya ampun.... coba deh kalian baca judulnya berkali-kali. Paranormal activity paranormal activity dan paranormal activity! Judulnya aja kegiatan paranormal, kegiatan orang-orang yang punya kekuatan supranatural, ya pasti itu bakal serem banget kan!!! Dan lagi yang dibayangan ku tuh film ini kayak acara tv yang terkenal dengan kalimat “UKA..UKA...”. Pastinya setan-setan yang akan muncul akan membuat tangan menempel di depan muka.


Eeehhh... tapi kenyataannya, setelah aku tonton dengan jantung yang rasanya pengen loncat keluar dan darah yang mengalir kayak motornya Valentino Rossi pas pertandingan, aku sama sekali gak nemuin dimana aku harus nutup mata dan teriak kenceng kayak naik roller coster. Di film ini gak ada makhluk abstral dengan wajah yang unbelievable. Tapi walaupun gitu, aku akuin ada beberapa scene yang tetep bikin aku ngejerit pelan karena kaget -__-”


Di sini gak ada hal-hal aneh yang gak masuk diakal aku. Semuanya bagi aku cukup realistis dan gak berlebihan kayak film kita yang judulnya pake salah satu petugas rumah sakit. Cuma masalahnya di sini adalah,  KENAPA ENDINGNYA KAYAK GITU???


Setelah berjuang dengan banyak orang, akhirnya satu per satu dari mereka mati dan tinggalah sosok orang yang terus saja bersama kameranya merekam semua kejadian. Sampe pada akhirnya.. sosok itu juga mati dan jatuh tersungkur bersama dengan kameranya setelah menjerit dengan kencang! Dan setelah itu.. kalian tau apa yang terjadi??? Salah satu, entah itu setan atau cuma perempuan pemuja setan ngambil kameranya dan menekan tombol off, sehingga membuat monitor komputer jadi kayak ada semutnya dan setelahnya kalian tau apa???


Ya! Munculah credit name pemainnya.


Yang pingin aku tanyain adalah... apakah film paranormal activity sebelumnya juga kayak gini???
Hhh... sumpah ya, aku tuh bingung pas abis nonton filmnya. Enggak tau harus ngapain. Mau nanya, nanya ke siapa. Mau marah, marah ke siapa?? Jadi ya alhasil aku cuma diem dan menatap layar monitor dengan tak bersemangat..


Oke.. lupain deh film ini. Gak usah kalian pikirin dalem-dalem. Mending kita lanjut aja ke film selanjutnya...









Dan film yang ketiga adalah...... THE SWIMMERS. Film dari negeri gajah putih alias Thailand ini masih terbilang baru. Kenapa?? Karena pemutaran perdananya pas banget lagi halloween *kalau gak salah ya..*.


Kenapa pas halloween??


Mungkin kalau yang enggak tau pasti ngiranya film ini tuh sebelas dua belas sama No Breathing yang dibintangi Kwon Yuri, Seo In Gook, sama satu lagi kalau gak salah Lee Jong Suk #lupa-__-”*maaf ya kalau salah hehehe...*. sayangnya, fakta mengatakan tidak. Karena film ini tuh bedanya seratus delapan puluh derajat, ya.. walaupun ada berenang-berenangnya juga sihh... tapi ini tuh bukan berenang yang kayak di no breathing. Berenang di sini tuh berhubungan sama makhluk kasat mata.


Dan seperti yang sudah diketahui oleh orang banyak, film-film horor milik negeri gajah putih itu setan-setannya maksimal banget kalo akting, sama kayak negeri tetangga *lirik Jepang*. Jadi ya.. untuk film ini gak perlu diraguin atau ditanyain lagi kesereman saat dimana si setan akan muncul dan telah muncul.


Terus di film ini, apa yang kalian pikirkan pasti akan berbeda dengan kenyataan di ending ceritanya. Dan hal itu juga yang buat aku sempet gak percaya pas tau kejadian yang sebenarnya. Tapi..  yang buat aku semakin gak percaya adalah.... pas tau akhir cerita dari pemeran utamanya!


Sumpah.. rasanya tuh iiihhhhh....... geregetan!!! Ya.. aku akuin sih kalau pemeran utamanya tuh gan to the teng, GANTENG. Tapi setelah tau apa aja yang udah dia lakuin, rasanya tuh.........!!!!!


Kalian pasti tau deh apa yang aku rasain kalau kalian nonton filmnya. Nah.. karena itu aku mau rekomendasiin THE SWIMMERS ini buat kalian tonton!! Selain itu juga, mumpung ada salah satu pengguna youtube yang udah baik banget ngupload full movie-nya + ditranslate pula ke bahasa indonesia!! Jadi mending abis selesai baca postingan ini, kalian obrak-abrik deh youtube dan tonton deh filmnya.....:D





Next.. untuk film terakhir di movie review part pertama ini ada TRANSFORMERS 4 AGE OF EXTINCTION!!






Yap.. film yang kerennya udah gak ketolongan ini emang gak ada tandingannya deh. Aku aja yang langsung nonton ke bagian yang ke empat ini aja langsung jatuh cinta sama film ini. Bahkan jadi kayak addict gitu, menanti kelanjutannya dengan rasa antisipasi yang sangat tinggi! Tapi.. di sini, seperti yang sebelum-sebelumnya, aku mau ngereview sekaligus ngekomen film ini. Sebenernya film ini tuh udah maksimal banget sempurnanya *itu menurut aku lohh, gak tau menurut orang lain*, jadi di sini aku mau berkomentar bukan untuk alur, animasi, atau pun teman-temannya. Tapi ini menyangkut soal.......


HANGENG GEGE!!


Pasti kalian para penggemar k-pop terutama ELF udah tau kan kalau si abang Hangeng ini main di film keren ini. Dan kalau boleh jujur ya... awalnya pas nonton aku gak inget kalau ada abang Hangeng. Tapi pas udah di tengah-tengah menuju habis... JENG JENGGG... GSB inget dan akhirnya ngomong. Dan alhasil, kita nontonnya setengah fokus karena mencoba untuk mencari dimana abang Hangeng berada.


Ketika sudah sampai ¾ film, kita putus asa karena belum juga nemuin Hangeng gege. Di situ, kita mulai nerka-nerka, apa jangan-jangan scene abang Hangeng udah kelewatan. Tapi dibagian mananya????? Sampe akhinya, mata kita terbelalak (?). Dan kita nyaris diamuk masa satu ruang teater karena kehisterisan kita yang begitu saja terlontar begitu nemuin si abang dari China itu.
Tapi sayangnya... kehisterisan kita gak bertahan lama pas tau seberapa lama scene-nya abang Hangeng.


Sumpah ya.. rasnaya tuh seneng abis itu bercampur kesel. Senengnya, ya... kalian tau lah kenapa. Tapi keselnya itu... eerrrgghhh!!! Kenapa scene-nya cuma segitu. Gak bisa dipanjangin lagi apa?? Rasanya tuh pingin nyamperin produser, sutradara, penulis skenario dan semua staffnya terus bilang KOK SEDIKIT BANGET??? TAMBAHIN KENAPA?? JANGAN PELIT-PELIT DONG!


Ya masa.. abang Hangeng cuma disuruh nyanyi lagu mandarin abis itu bilang “OH MY GOD”, dan JJRRREEEENNNGGG mobil yang ditumpangin sama abang Hangeng ketarik ke atas. That’s it!! Gak ada embel-embel ngapain gitu... hhhhhh~ tapi ya mau gimana lagi. Pas nonton juga shootingnya kan udah kelar jadi pasti gak guna kalau marah-marah. Dan lagi pula, dengan berpartisipasinya abang Hangeng di TRANSFORMERS 4 ini, itu udah sangat cukup membuat hati lempeng kayak jalan tol *lohh??*


Oh iya, untuk yang belom nonton jadinya gak tau dimana abang Hangeng ngumpet atau udah nonton tapi lupa, nih aku kasih video cut-nya yang dengan baiknya direkamin sama salah satu penonton. Tapi maaf ya... backsoundnya gak sesuai karena diganti sama pemilik videonya. so.. check this out!







Dengan video cuting dari aktingnya abang Hangeng di atas, aku mau pamit dulu ya guys.. karena stock filmnya juga udah abis. Sampe bertemu di movie review selanjutnya dan sekali lagi selamat tahun baru 2015!!!! Semoga tahun ini menjadi tahun yang amat baik untuk kita semua #AMIN





BYE BYEEEEE :)

Comments

Popular Posts