Ngeteh Bareng GSB - Kangen Nulis



 Holaaa..


Udah lama banget aku enggak nulis ff, bahkan aku enggak nulis apa-apa juga sih. Rasanya tuh kangen banget nulis, kangen banget mencurahkan pendapat, mengolah kata, dan membagikan imajinasiku lewat tulisan. Mulai beberapa bulan belakangan, aku pengin nulis lagi tapi susah banget mulainya.


Rasanya kayak baru mulai nulis lagi. Bingung mulainya gimana, takut jelek (bahkan waktu aku mulai nulis, aku pede banget loh walaupun yang ditulis absurd), dan entah kenapa ya sekarang ini aku susah banget fokus (bukan cuma nulis, tapi baca juga). 


Lalu untuk apa postingan ini?


Hmmm... honestly, this was my random decision. Aku bahkan enggak tahu ini buat apa. Aku iseng aja, karena aku bosen dan pengin melakukan sesuatu. 


Sesuatunya itu adalah menulis. 


Menulis. Yup, satu hal yang dulu banget bakal aku sebut dengan pede kalau ditanya: 'Hobi Lo apa? Kemampuan Lo apa?'


Namun menulis lama-kelamaan enggak jadi semenyenangkan sebelumnya. Emang sebelumnya menulis semenyenangkan apa?


Sebelumnya menulis itu menjadi waktu dimana aku bisa mengekspresikan diri, berpendapat, bahkan bereksperimen. Menulis awalnya aku lakukan sebagai tempat untuk aku meng-halu oppa-oppa ganteng dengan beragam skenario yang muncul di kepalaku. Kemudian menulis bikin aku seneng, apalagi waktu tulisanku dibaca orang lain dan dapet komen dari pembaca. 


Semenjak kuliah aku semakin jarang nulis, akhirnya banyak ff on going yang terbengkalai. Produktivitas menulis menurun, aku juga jadi males banget karena pembacanya semakin sedikit (i know), dan menulis pun akhirnya jadi sesuatu yang sulit buat aku lakuin. Padahal mah mulai aja dulu. Aku jadi sangat target oriented. Menulis yang tadinya sangat menyenangkan karena aku menikmati prosesnya, malah jadi sesuatu yang bikin aku repot karena aku malah mikirin 'gimana caranya tulisan gue banyak yg baca'. 


Instead of start to write, aku malah sibuk ngelakuin hal-hal yang enggak berguna. 


and here I am.... 


Mencoba untuk menulis lagi, tapi kali ini dengan niat yang agak berbeda. Aku butuh pelampiasan. Aku butuh tempat buat menyalurkan uneg-uneg. 


Jadi, mungkin jawaban untuk pertanyaan sebelumnya tentang 'untuk apa postingan ini?' adalah itu (baca paragraf di atas). 


Kayaknya aku harus banget belajar untuk konsentrasi dan fokus untuk bener-bener mikir tentang apa yang jadi kecemasanku, kekesalan, pendapat, dan hal-hal lain yang mengusik pikiranku. Semua itu mesti aku tulis, aku luapkan supaya kekusutan di kepalaku tuh bisa terurai gitu. Dan aku bisa melihat masalahku dengan lebih jelas. 


Syukur-syukur dengan mulai menulis lagi aku juga bisa belajar membangun kepercayaan diriku yang amburadul?






Comments

Popular Posts